Home » » Fakta-Fakta Unik Tentang Santolo Lebaran Tahun 1438 H

Fakta-Fakta Unik Tentang Santolo Lebaran Tahun 1438 H

Catatan ini kami sajikan tepat di sepertiga malam terakhir di hari ke-4 lebaran. Suasananya masih terasa seperti lebaran meskipun sudah 4 hari. Bahkan yang namanya keramaian di jalan raya semakin terlihat lebih ramai. Baca juga Harga Murah, Itu Salah Satu Kesan di Pantai Santolo

Lebaran Bertepatan dengan Libur Panjang Sekolah

Di tahun 1438 H atau 2017 ini, lebaran terjadi berbarengan dengan masa liburan sekolah. Jadi kunjungan ke Santolo akan semakin panjang sehingga pantai ini tidaka akan sepi hingga satu bulan ke depan.

Cuaca Selalu Cerah

Lebaran sekarang bertepatan dengan Bulan Juni pada bulan masehinya. Ini artinya anda akan mendapati liburan di santolo yang cerah. Hanya saja ada dua hal yang tidak membuat anda nyaman. Yaitu angin kencang dan kalau menjelang subuh udara sangat dingin.

Tarif Stabil

Namun meskipun Santolo selalu ramai pada masa lebaran, harga-harga masih tetap dipertahankan. Tidak melambung terlalu tinggi seperti yang terjadi di tepat-tempat wisata lainnya. Indikatonya mudah saja. Bila harga air kemasan dalam gelas naiknya hanya Rp 500 itu masih wajar. Kecuali kalau air kemasan satu gelas dibanderol dengan harga Rp 4.000.

Ikan Jarang

Ini yang mungkin tidak anda senangi. Saat ini ikan-ikan lagi pada malas muncul ke permukaan. Sudah hampir 3 bulan para nelayan menepikan perahunya. Karena ikannya tidak ada. Sungguh ironi. Kemana anda harus mengadu?

Wahana Waterpark Semakin Bertambah

kalau ke pantai tidak mandi kurang lengkap rasanya. Dan kelihatannya anda dan teman-teman sangat mengharap bisa mandi air laut. Padahal di Santolo ada larangan tertulis: Mamnu' As-Shibaahah yang artinya dilarang berenang, bukan dilarang bertasbih. Justru di manapun anda berada harus betasbih kecuali saat di WC, itu pun yang tidak boleh diucapkan. Kalau berdzikir dalam hati meskipun sedang di WC harus tetap dilakukan.

Penginapan Mudah

Sensitif sekali kalau menulis soal penginapan. Apa yang jadi soal? Karena tempat ini ering dijadikan tempat suntik sana suntik sini, main kelamin tanpa batasan, keenakan di ranjang berdua, bertiga, berempat sambil menenggak minuman. Kecuali kalau dengan isteri atau suaminya. Itu boleh. Silahkan meskipun gayanya luar biasa.

Masih banyak lagi fakta-fakta unik di Santolo. Harapannya adalah Santolo ini bukan hanya menjadi tempat wisata yang hanya menjadi pemuas nafsu birahi dan menjadi ajang ketelanjangan. Semoga wisatawan menjadi orang yang bertaqwa semuanya.

0 comments:

Posting Komentar