Home » » Ke Jayanti? Apa yang Harus Disiapkan

Ke Jayanti? Apa yang Harus Disiapkan

Masih dalam suasana liburan Jayanti banyak sekali mendapat kunjungan. Menjelang berakhirnya masa liburan Lebaran tahun ini Pantai Jayanti masih sangat diminati para pengunjung.

Tahun ini jumlah pengunjung yang datang lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. Pada hari pertama lebaran pengunjung didomimasi oleh wisatawan lokal, penduduk setempat dan yang bertetangga ke kawasan pantai ini.

Hari-hari berikutnya pengunjung yang datang lebih banyak dari daerah lain seperti Cianjur, Sukabumi, Bandung, dan wilayah-wilayah lain di Jawa Barat. Nampaknya semua antusias untuk menikmati keindahan Pantai di Cianjur Selatan ini dan legendanya.

namun kali ini kami ingin juga memberikan informasi terkait cuaca di wilayah Cidaun. Sudah 3 hari ini kawasan wisata pantai Jayanti dihadiahi hujan lebat. Itu terjadi menjelang malam dan mendungnya dimulai sejak siang.


Maka agar perjalanan wisata anda tidak berbuah derita sebaiknya lakukan persiapan-persiapan berikut ini;

Persiapkan dari awal jas hujan, mantel, dan pakaian pengganti yang agak banyak. Bila anda lupa membawa semua itu maka dijamin anda akan menggigil kedinginan dan liburan anda akan berantakan. Bawalah selimut yang tebal bila anda hendak bermalam baik di hotel, penginapan, tenda, atau di masjid terdekat.

Perhatikan kondisi karet roda kendaraan anda. Bila sudah gundul seger untuk menggantinya. Karena dalam cuaca yang licin ban gundul itu akan sangat membahayakan.

Memakai hel adalah kewajiban berikutnya. Hujan seringkali diserta angin yang kencang. Situasi seperti itu sering kali menjatuhkan benda berat dari atas kita, baik dari pohon atau dari tanah. Dengan demikian kepala kita akan terlindungi.

Selanjutnya silahkan pikirkan sendiri hal-hal yang akan membuat liburan anda sukses dan menyenangkan. Yang pasti dilarang keras berbuat jahat dan durhaka di area Pantai karena anda dan orang-orang sekitar anda akan merasakan akibat buruknya.

Selamat berlibur jangan lupa shalat dan sedekah.

0 comments:

Posting Komentar