Home » » Kondisi Cuaca di Santolo Hari Sabtu Tanggal 9 April 2016

Kondisi Cuaca di Santolo Hari Sabtu Tanggal 9 April 2016

Hotel Santolo Beach Garut - Santolo semakin cantik dengan pelangi menghiasi langit di senja hari. Para nelayan telah bersiap sejak siang untuk melaut selepas Isya. Dan hujan kecil mulai merinai bagaikan sebuk halus yang ditabur merata di halaman masjid Santolo.

Sesaat meletakkan kening, telapak tangan dan kaki, runduk sujud menghiba rahma-Tuhan. Malam ini sahabat akan pergi melaut. Dunia yang penuh bahaya. Tidak satupun manusia berkilah dari kuatnya arus samudera. Kami memohon semoga keselamatan untuknya karena anak-isteri dan orang tua menantinya pulang mengetuk pintu dan membawa ikan.

 
Kondisi Cuaca di Santolo Hari Sabtu Tanggal 9 April 2016
Kondisi Cuaca di Santolo Hari Sabtu Tanggal 9 April 2016

Siapa yang tahu hujan tidak akan turun di Santolo. Siapa juga yang bisa menerka bahwa di sini akan datang badai dan petir. Hanya Allah swt saja yang tahu secara persis. Bahkan setetes air yang jatuh ke satu titik di bumi Ia tahu.

Hari ini, cuaca masih mendung, dan kita sering memandanganya dengan tidak baik. Padahal di setiap kondisi seharusnya manusia mengambil untung. Tidak berguna mengutuk awan hitam. Yang terbaik adalah bertasbih menyucikan nama-Nya yang sempurna. Sebab awan hitam bukan tanda kematian. Ia adalah kabar berita bahwa Rahmat Tuhan akan hadir.

Semoga yang datang diikhlaskan hatinya. Tidak boleh ada noktah hitam di dalam hatinya melakukan hal yang mencoreng kesuciannya. Karena rusaknya darat dan laut disebabkan hati yang busuk bernanahkan sombong, hasud, dan egois.

Singgahilah Santolo dengan hati penuh tafakkur. Kunjungilah Santolo dengan hati penuh tafakkur. Dan sambangilah Santolo dengan jiwa penuh taddzakkur. Hujan dan cerah tidak masalah karena semua berjalan di atas ketetapan-Nya.

0 comments:

Posting Komentar