Home » » Harga Lobster Kembali Naik di Santolo

Harga Lobster Kembali Naik di Santolo

Harga Lobster Kembali Naik di Santolo - Saat pergantian tahu beberapa hari yang lalu, Santolo dan Pantai-pantai lain di wilayah selatan Jawa Barat, menghasilkan komoditi lobster sebagai hasil tangkapan utama. Setelah sekityar 4 tahun hasil tanghkapan lobster kurang.

Saat tahu baru kemarin, harga lobster di Santolo sangat murah. Biasanya 1 kilogram bisa mencapai 250 ribu rupiah, kemarin bisa sampai 40 ribu rupiah. Bahkan bi;la kita langsung membeli dari nelayan harganya bisa mencapai 20 ribu.

Harga Lobster di Santolo
Harga Lobster Kembali Naik di Santolo
Ukuran lobsternya pun bervariasi. Dari yang kecil (biasa disebut unyil), super, dan batik. Udang-udang unyil yang kecil sebenarnya tidak boleh ditangkap dan bila nyangkut di jaring harus dilepas kembali. Namun karena ada kesulitan sendiri bagi para nelayan melakukan itui maka terpaksa udang-udang itu diangkat. Dan sayang bila harus dibuah akhirnya udang-udang unyil tersebut dipasarkan.

Lain halnya dengan udang super. Tipe ini punya kriteria khusus dari ukuran dan berat. Ukuran dan beratnya di atas udang unyil tadi. Udang ini harganya juga lebih tinggi. Yang jelas untuk pasaran nasional dan internasional jenis ini laku keras walau harganya tinggi. Saat packing harus hati-hati jangan sampai cacat seperti patah kumisnya.

Satu lagi yaitu Udang Batik. Selain bercorak indah seperti batik, jenis ini juga memiliki bobot yang berat. Harganya pun termasuk yang paling tinggi. Biasanya tidak kurang dari satu juta untuk ukuran satu kilogram.

Nah saat tulisan ini diluncurkan harga udang atau lobster kembali naik. Sekarang bisa mencapai 80 ribu hingga 100 ribu per kilogram. Sedangkan bila langsung dari nelayan bisa sampai 50 ribu. Namun meski pun harganya kembali naik animo masyarakat kepada udang ini sangat tinggi. Hal ini tyerbukti dengan selalu sold out cepat di Pantai Santolo.

Semoga informasi ini bermanfaat dan silahkan dishare.

0 comments:

Posting Komentar