Home » » Mengungkap Kebenaran Teluh Cidaun

Mengungkap Kebenaran Teluh Cidaun

Hallo sahabat semua,
Apa kabar???

Saya akan menuliskan pengalaman pribadi saya. Ini ada hubungannya dengan Cidaun tempat asal saya. Ada apa dengan nama ini. Di balik namanya Cidaun menyimpan misteri dan rahasia yang perlu juga diketahui khalayak.

Mengungkap Kebenaran Teluh Cidaun
Mengungkap Kebenaran Teluh Cidaun

Awalnya, sejak mengembara ke Ibukota Jawa Barat, yakni Bandung. Saya bukan hanya sekali mendengar nada-nada sumbang saat seseorang (tentunya dari Jawa Barat atau yang lainnya). Ini karena ada "sesuatu" di belakang nama itu.

Cidaun berada di Bagian timur Kabupaten Cianjur. Dari Cianjur kota dapat ditempuh dengan 5 jam berkendara. Cidaun ini berbatasan dengan wilayah kabupaten Garut di sebelah timurnya. Ia merupakan kecamatan paling jauh dari Kota Cianjur.

Dulu, Cidaun dikenal sebagai "Jampang Kidul". Ia dikenal sebagai pusatnya orang-orang yang mendalami ilmu hitam. Apabila dijelaskan ilmu hitam itu dalah "Teluh" dan "Werejit" yang dalam bahasa Indonesia digeneralisir dengan "Santet". Banyak cerita angker mengenai ilmu ini.

Sering ada cerita orang yang kena ilmu ini muntah darah, atau tubuhnya mengalami gangguan yangtidak lazim, terkadang di perutnya diisi dengan benda-benda asing.

Kejadian-kejadian di atas memang ada. Namun itu semua tidak bisa langsung dikatakan sebagai efek langsung dari ilmu hitam ini.

Saking santernya Cidaun sebagai Distric of Black Magic sehingga ke mana-mana khususnya di Jawa Barat orang yang berasal dari Cidaun ini akan mendapat perlakuan berbeda ("istimewa"). Setelah Banten, Cidaun nempel di urutan berikutnya.

Bila dilihat dari sisi psikologis, semua manusia memiliki daya dan kekuatan dalam dirinya. Kekuatan itu bisa diolah dengan perlakuan khusus sehingga membentuk ilmu tertentu. Jadi bukan hanya orang Cidaun yang bisa namun dari daerah lain pun tentu sangat bisa.banyakan kami tidak tahu menahu soal itu.

Datang lah ke Cidaun, maka sobat semua akan menemukan masyarakat yang ramah dan punya keinginan untuk maju dan beradab. Dalam beberapa tahun ke depan masyarakat Cidaun akan menjadi masyarakat yang diperhitungkan. Hingga tidak butuh lagi kepada orang-orang kota karean perdagangan dan denyut nadi ekonomi yang sudah beerja sama dengan dunia internasional.

Maka, Masyarakat Cidaun bukanlah "Tukang Teluh" bukan pula orang-orang penganut "Ilmu Kadugalan" dan "Kebatinan". Mungkin ada yang punya tapi kebanyakan mereka tidak tahu menahu soal itu.

Cidaun Pantai Selatan

Cidaun dan Pantai Laut Selatan memang bersatu. Keberadaannya tidak bisa dipisahkan. Seluruh cerita baik nyata, mitos atau legenda menghiasai tanah Cidaun yang indah ini. Semua terangkai membentuk serpihan sejarah yang bernilai dan mitor yang membuih.

Masyarakat di daerah ain pun sama memiliki laut namun Cidaun ada keistimewaan tersendiri. Dulu ia berada di bawah pemerintahan Kerajaan Paajaran. Catatan mengenai ini tersimpan rapi baik secara lisan maupun tulisan yang tercerai berai dalam beraga versinya.

Cidaun sering dikaitkan dengan keberadaan Ratu Siluman Pantai Selatan yang disebut Nyai Roro Kidul. Apapun namanya yang namanya syetan sudah pasti ada dan tidak kurang dari 14 cara dia menjerumuskan manusia.

Bukan hanya di Pantai Selatan, Syetan itu ada di mana-mana. Bahkan di Makkah sebagai tempat suci pun bahkan syetan ada dan sering bertemu dengan orang-orang suci. Namun kejadiannya berbeda antara kita dan mereka.

Ratu Pantai Selatan tidak disembah di Cidaun. Bahkan ia tidak punya kekuatan apapun apalagi dihadapan kuasa Sang Pencipta. Ia menjadi besar namanya karena ekspose fil dan media yang katanya modern itu.

0 comments:

Posting Komentar