Home » » Kondisi Terkini Malam Tahun Baru di Santolo

Kondisi Terkini Malam Tahun Baru di Santolo

Kondisi Terkini Malam Tahun Baru di Santolo-Sejak pagi hari, Kamis 31 Desember 2015 terlihat banyak iring-iringan para wisatawan yang akan berkunjung ke Santolo. Kebanyakan yang datang adalah para wisatawan dari daearh Bandung dan wilayah-wilayah lain di Jawa Barat.

Dilihat dari gaya mereka berkendara tampaknya mayoritas mereka adalah para anak muda yang tergabung dalam kelompok-kelompok yang suka travelling dan menjelajahi tempat-tempat baru.


Kondisi Terkini  Malam Tahun Baru di Santolo
Pantai Santolo Garut

Menjelang siang konvoi para wisatawan semakin banyak. Yang datang ke Santolo bukan hanya anak-anak muda yang kebanyakan naik kendaraan roda dua, tapi sangat banyak juga yang menggunakan roda empat ke Santolo.

Kondisi cuaca menuju Santolo hujan. Dari pagi hari terlihat sangat cerah dan sore hari kemudian mendung. Menjelang maghrib hujan deras sudah mulai turun. Maka bagi yang esok hari datang ke Santolo sebaiknya bawa mantel atau jas hujan. Jangan lupa itu.

OK. Mengadakan acara di malam pergantian tahun bermacam gaya orang melakukannya. Ada yang datang ke pusat keramaian kota misalnya yang orang Jawa Barat pergi ke Alun-alun Bandung, Gasibu dan Gedun Sate, Alun-alun Ujung Berung, dan lain-lain.

Ada juga yang mengisinya di masjid-masjid dengan meggelar kajian mengenai perbandingan sejarah tahun baru antara peradaban Islam dan peradaban selainnya. Ad juga yang mencari ruang-ruang private yang lebih intim. Bagi yang ini tentu hanya untuk yang sudah menikah.

“Tahun baruan” di Pantai tentu akan menjadi pengalaman tersendiri bagi yang melakukannya, seperti anda sekarang. Laut memiliki kesan yang teanga, indah, eksotis dan roamantis. Meskipun di langit Santolo saat ini tidak terlihat rembulan dan gemintang, namun percayalah kali ini Santolo ramai sangat dan terlihat kelap-kelip lampu nelayan berpadu dengan terangnya cahaya kendaraan yang berpendar.

Suasana memang ramai sekali. Gemurh suara kendaraan tidak berhenti bersahutan dengan suara samudera yang erajai semua suara. Saat tulisan ini diluncurkan air sedang surut. Dan tahukah anda bahwa air laut ketika surut akan mengeluarkan suara yang lebih kencang dari pada saat pasang?!

Menginap di Santolo, boleh pilih mau ala backpacker dengan berpayungkan langit dan bertikar pasir, atau mau memilih ruang yang lebih privat. Tenang saja semua telah siap. Di Santolo banyak sekali penginapan dengan beragam tariff.
So ... selamat berlibur. Jangan lupa shalat Isya dan nanti Shalat Shubuh.

0 comments:

Posting Komentar