Home » » Inilah yang Tidak Boleh Dilakukan Saat ini di Pantai Santolo

Inilah yang Tidak Boleh Dilakukan Saat ini di Pantai Santolo

Di mana pun kita berada kita masih tetap di ruang waktu yang Tuhan ciptakan. Dasar ini harus kita pegang dan fahami. Selama kita tidak bisa lepas sedikit pun dari pengawasannya maka selama itu pula kits harus fokus pada-Nya.

May pergi ke mana pun tetap saja kita berada di dalam alam ciptaan-Nya. Menyesuaikan diri dengan yang dikehendakinya adalah jalan terbaik bagi kebahagiaan kita.

Nah di Pantai Santolo yang indah ada hal- half yang tidal boleh dilakukan. Inilah dia:

Jangan meninggalkan shalat fardhu berjamaah. Di Santolo telah disiapkan masjid yang besar, luas, dan indah. Shalat lah bersama saudara-saudara kita yang pada datang dari jauh.

Jangan sampai tidak bertafakkur akan agungnya kuasa Tuhan. Lihatlah laut lepas yang airnya membiru itu. Is begitu luas hingga daratan seolah mengapung dan kita terkepung olehnya. Kita tidak akan sanggup menahan dirinya bila suatu saat ia ingin nail me daratan. Dan itu telah sering terjadi. Bukan kah bila peristiwa seperti itu terjadi kita tidak bisa berbuat apa-apa. Air laut yang biru turqois dan pantai indah nan landai karang eksotis dan gelombang yang melengkung besar teratur mendadak menelan semua yang ada.

Jangan menyekutukan Allah dengan mempertuhankan makhluk-Nya. Aneka bentuk syirik bisa menjelma dalam kelakuan kita yang tidak teliti. Merasa ada sesuatu yang dirasa sangat Memberi manfaat hingga posisi Allah sedikit-demi sedikit tergeser, seperti tanpa sadar mengagungkan uang. Yang Ekstrom lagi menyembah ratu pantai selatan. Kalau yang ia maksudkan adalah Allah berarti ia salah besar. Karena Allah bukan ratu. Dan kalaupun ia disebut raja dan penguasa namun Ia sendiri bukan berjenis laki-laki. Karena bila ada laki-laki pasti ada perempuan dan Allah tidal butuh adanya pasangan. Dialah dzat yang maha Esa, ia istimewa dan tidak ada sesuatu pun yang setara dengan dia.j

Jangan minum arak dan turunannya. Di tempat wisata sudah menjadi jamak bila banyak orang yang dalam pikirannya tidal ada yang pain selain bersenang-senang. Salah satu yang dilakukan adalah mabuk-mabukan dengan maksud menyenangkan hati dan menenangkan pikiran. Semua problema dilupakan sejenak. Ingat itu hanya akan menxatangkan bencana.

Jangan berzina yang hanya akan mendatangkan penyakit yang berbahaya. Rusaknya keturunan dan runtuhnya jalinan kemasyarakatan Serra hancurnya Norma susila.

Jangan merusak bumi ciptaan Tuhan yang indah ini. Biarkan karang-karang besar itu ada di tempatnya semula. Biarkan ikan-ikan yang dilindungi agar tetap hidup. Jangan kotori tempat ini dengan sampah.

Until selanjutnya silahkan sahabat tambahkan masing-masing ... Terima kasihi.






















0 comments:

Posting Komentar