Home » » Langit Cerah Santolo

Langit Cerah Santolo

Saat ini di wilayah selatan sedang terjadi kemarau panjang, sama dengan di wilayah-wilayah lain di Indonesia. Saat tulisan ini diluncurkan ada beberapa daerah yang sudah mendapatkan hujan yang cukup lebat.

Daerah di Cianjur Selatan yang sudah dapat hujan adalah daerah Cibinong dan sekitarnya. Sedangkan wilayah Bandung sebelah Selatan hujan sudah turun di Ciwidey. Sedangkan di wilayah Pantai Selatan dari Cidaun sampai ke timur belum mendapatkan hujan.

Sebenarnya, para petani padi dan kacang di daerah dekat pantai di Cidaun sudah mulai bersiap menggarap lahan untuk ditanami. Hujan diperkirakan turun pada bulan November, berarti tinggal satu bulan dari sekarang.


Kondisi Hari ini di Santolo

Santolo sebenarnya tidak pernah benar-benar sepi penghujung. Saat kemarau tiba bahkan semakin banyak saja pengunjung yang datang. Ini karena cuaca cerah meski panas terik lebih disukai. Pemandangan alam sekitar Santolo dan di Santolo sendiri akan terlihat lebih jelas dan cantik.

Di musim penghujan menjadi saat-saat pengunjung sedikit yang datang ke Santolo. Cuaca yang selalu mendung dan tidak terduga menjadi penyebab utama. Selain itu jalanan menuju santolo yang berkelok dari arah Garut yang kebanyakan melalui tebing-tebing tinggi juga sangat beresiko untuk dilalui.

Saat ini di seputaran Santolo terlihat kering. Banyak kayu yang kering dengan daun yang berguguran. Angin sangat kencang dengan mentari sangat terik.

Namun begitu seperti yang dijelaskan tadi, bahwa cuaca seperti ini justru sangat dinanti oleh para pecinta jalan-jalan. Yang pasti akan banyak kegiatan yang terlaksana dan kegiatan mengeksplorasi setiap sudut Santolo semakin maksimal.

Selain itu bagi para pecinta fotografy akan lebih senang dengan pencahayaan yang maksimal saat mengambil suatu objek. Dengan ini gambar yang dihasilkan akan semakin berkualitas dengan tingkat kecerahan yang mencapai sempurna.

Demikian ulasan singkat mengenai cuaca di santolo. Tetaplah berhati-hati, and Enjoy it !

2 comments: