Home » » Tarif Penginapan Santolo Menjelang Lebaran

Tarif Penginapan Santolo Menjelang Lebaran

Sore hari menjelang maghrib penulis kedatangan tamu istimewa dari Santolo, beliau adalah Kang Dani Sabila dan Isteri. Dalam suasana ngabuburit dan nunggu buka, kami berbincang banyak hal di Rumah Makan Ponyo Rasa 2.

Ada perasaan bahagia yang menghinggapi hati penulis. Betapa tidak, bukan hanya kami bisa bertemu, namun dari itu penulis bisa menyerap semangat dan nilai-nilai bisnis yang baik. Beliau adalah praktisi di berbagai jenis bisnis, dari mulai toko, baju, hingga bisnis money changer dan bisnis hospitality. Tepat juga saat itu, Kang dani bertemu dengan kawan sekaligus guru saya dalam bidang tulis menulis, yaitu Kang Husni Mubarok, dan mereka tampak bersemangat sekali.


Diantara isi pembicaraan kami, setelah adzan berkumandang, dan kami ta'jil puasa di Rumah Makan Ponyo Rasa 2, Kami berbincang tentang tarif penginapan-penginapan di Santolo pada saat lebaran.

Dari pengalaman tahun lalu, penginapan yang dalam hari-hari biasa dikenakan tarif perkamar Rp 250.000,- dengan kapasitas untuk 10 orang, pada saat lebaran akan naik tarifnya.


Tamu yang datang atau memesan kamar dengan jumlah 2 0rang maka akan dikenakan tarif Rp 300.000,-. Kemudian bila tamu membawa lagi tamu lain sehingga berjumlah 4-5 orang maka dikenakan tambahan tarif Rp 100.000,- jadi tarifnya seharga Rp 450.000,-

Dan bila ada lagi tamu datang bertambah, dan masih satu rombongan dengan tamu pertama dan kedua tadi, maka akan ditambah biaya tambahan Rp 100.000,- berarti tarifnya Rp 550.000,- Dan tamu yang datang itu dibatas maksimal 5 orang. Dan bila lebih akan ada biaya tambahan lain. Tambahan itu dikarenakan jumlah air yang digunakan semakin banyak.

Itu adalah kenaikan yang biasa ada pada penginapan-penginapan di Pantai Santolo. Kenaikannya bisa mencapai 100% lebih. Penginapan yang biasanya ditarif Rp 100.000,- maka pada saat lebaran tarifnya naik menjadi Rp 200.000,- sampai Rp 250.000,-.

Kenaikan ini janganlah menjadi penyebab anda mengurungkan niat anda untuk datang dan menginap di sekitar Pantai santolo. Percayalah harga ini masih bisa ditawar dengan penawaran yang rasional.

Triknya adalah booking dari sekarang. Selamat datang di Santolo, nginep yah ...

2 comments:

  1. Yang Paling bahagia adalah aku bisa ketemu dengan seorang remaja yang sangat baik cerdas dedikasi tinggi untuk maju....harapan besarku teruslah semangat dalam segala bidang..aku bangga ke pada seorang pemuda yang kepalanya penuh dengan ilmu pengetahuan ..semoga TUHAN YME selalu menyatukan kami dengan orang -orang hebat...

    BalasHapus
  2. Amin amin amin ... pangersa kumaha daramang ...

    BalasHapus