Home » » Tidak dapat Penginapan di Santolo ... Gelar Tenda Saja

Tidak dapat Penginapan di Santolo ... Gelar Tenda Saja

Di Santolo memang banyak sekali penginapan. Dari yang sangat sederhana sampai yang cukup lengkap. Konsep yang diaplikasikan penginapan-penginapan Santolo adalah memadukan antara restoran dan tempat menginap.

Terdapat dua tipe utama penginapan di Pantai Santolo. Pertama guesthouse dengan beberapa kamar yang tersedia. Yang kedua ada tipe homestay yang menempatkan tamu beserta tuan rumahnya dalam satu rumah.


Dalam suasana liburan, lebaran, atau hari-hari libur tidak semua pengunjung mendapatkan penginapan. Hal itu dikarenakan jumlah pengunjung dengan fasilitas penginapan tidak sebanding. Ada sekitar 50 unit penginapan di Pantai Santolo. Bila sedang padat pengunjung maka semua penginapan itu akan penuh terpakai.

Namun jangan khawatir anda masih bisa menyewa rumah di sekitar kampung nelayan di Pantai Santolo. Biasanya orang-orang di sana menyediakan beberapa ruangan untuk dijadikan hunian sementara bagi para pengunjung. Tarif yang diterapa biasanya antara Rp 100.000 samapi 200.000,- Anda juga bisa memesan makanan yang anda inginkan dengan membayar sejumlah uang yang pantas. Satu kilo ikan dengan satu bakul kecil nasi panas dihargai dengan Rp 70.000,-

Dan ada lagi satu alternatif lain bila kita tidak dapat penginapan. Solusinya anda membawa tenda kecil atau bila datang dengan rombongan maka anda mesti membawa tenda yang besar. Bila anda tidak membawa tenda sendiri maka anda bisa menggunakan jasa sewa tenda yang ada di sekitar pantai. Tarif sewa tenda adalah Rp 50.000 per malam.

Ada beberapa kelebihan saat kita berlibur dengan bertenda. Yaitu kita akan merasa dekat dengan alam. dan suasana alami sangat terasa. Bahkan bila anda datang bersama kawan maka keakraban akan terjalin lebih erat. Aura indah dengan Suasana yang cantik akan menjadi memory yang sangat mengesankan dalam hidup kita.

Maka dibawah langit Pantai Santolo mari bertasbih kepada-Nya.

0 comments:

Posting Komentar