Home » » Penginapan Santolo Full Booking ?

Penginapan Santolo Full Booking ?

Ada kalanya penginapan-penginapan di suatu tempat itu penuh. Contoh saat ada perhelatan besar di suatu kota hotel-hotel sudah dipesan setahun sebelumnya dan sudah penuh. Begitu pula saat ada event kedaerahan penginapan sudah pasti penuh.

Pada tempat-tempat wisata sarana akomodasi akan penuh saat hari-hari libur sekolah. Itu terjadi antara bulan juni sampai agustus bahkan kalau anak kuliah sampai dari Mei sampai September, Kemudian pas lebaran, tahun baru, hari natal, dan libur bersama.


Pengalaman penulis saat mencoba revarasi ke villa Ciwalini dan Situ Patenggang semuanya sudah ada yang pesen. Padahal saat itu ke liburan masih ada waktu 3 minggu lagi. Saat itu si Akang yang menjadi petugas di bagian reservasi menyarankan kalau tahun depan revarasinya harus satu bulan atau dua bulan sebelum kedatangan.

Begitu pula di Santolo? Saat-saat sekarang yang anak-anak SD dan MI akan segera ‘samenan’. Para orang tua dan panitia tour SD sudah mulai gencar survey ke tempat wisata tujuan. Bahkan dari anak-anak sekolah tingkat SLTP kelas IX dan SLTA kelas XI setelah mereka melaksanakan UN sudah banyak yang berkunjung ke tempat-tempat wisata. Nak-anak kuliahan tidak ketinggalan, biasanya mereka tidak survey-surveyan, asala mau – cabut – berangkat. Bawa bekal seadanya, baju juga yang lagi dipakai- asal bawa uang agak tebelan.

Di Santolo berlaku siapa cepet siapa dapet. Maka siapa yang datang duluan maka itu yang akan mendapatkan fasilitas. Tapi jangan salah juga di Santolo ada istilah Aji Mungpung, makanya pas hari libur biaya untuk akomodasi agak naik. Dari penginapan yang harga biasa Rp 80.000,- tanpa sarapan bisa menjadi Rp 200.000,- Sebenarnya realistis saja lagi pula kenaikannya rasional dan masuk akal.

Untuk memastikan ketersediaan pondokan cara yang paling tepat adalah datang langsung. Percakapan melalui telephon bisa saja kita lakukan. Negoisasai dengan pemilik atau pengelola dapat meluluhkan hatinya hingga harga yang ditawarkan tidak melambung tinggi … he he he. Di santolo walaupun tarifnya naik namun tetap masih dalam batas kewajaran. Bila ada yang mengatakan pnginapan di santolo sekarang sudah penuh kita jangan dulu percaya sebelum kita datang sendiri ke sana. Nah kalu terbukti benar kita tinggal pasang tenda saja di pinggir pantai … Dengar lagu pantai … dengar lagu santai

0 comments:

Posting Komentar