Home » » Optimalisasi Marchandise Store di Pantai Santolo

Optimalisasi Marchandise Store di Pantai Santolo

Toko oleh-oleh di tempat-tempat wisata merupakan paket yang padu dan tidak boleh terpisahkan. Para pengunjung yang ingin membawa buah tangan untuk keluarga dan teman sepulang dari satu objek wisata harus difasilitasi dengan baik.

Bila dikelola dengan baik dan fasilitas serta perlengakapan tersedia maka para pengunjung akan lebih banyak yang datang dan akan senang berlama-lama di sana.


Di Pantai Santolo kita lihat banyak sekali toko-toko dan stand yang menjual aneka macam barang-barang yang bisa kita jadikan oleh-oleh. Disana ada TPI yang menjual aneka macam ikan laut yang merupakan komoditas utama daerah pantai. Ikan merupakan oleh-oleh favorit selama ini yang paling banyak diminati. Ikan Layur adalah satu jenis kan yang paling banyak diburu pengunjung. Hal ini dikarenakan tidak tentunya musim ikan Layur ini. Selain itu rasa dari ikan layur ini sangat gurih apalagi bila dibakar. Maka bakar ikan layur "dadakan" yang baru saja ditangkap akan menambah nikmatnya ikan ini.

Di pantai Sanolo juga banyak berdiri stand yang menjual aneka macam kaos yang bertemakan Pantai Santolo. Hanya saja harganya terlalu tinggi hingga para pengunjung menjadi enggan membeli. Yang harus dilakukan adalah meningkatkan kualitas bahan, jaitan, dan sablonan kemudian menekan harga penjualan. Cara ini dipercaya akan mampu meningkatkan animo pengunjung untuk membeli.

Kemudian yang harus dilakukan adalah menciptakan ciri khas oleh-oleh Santolo, ini yang belum. Sebaiknya Pantai Santolo memiliki ciri khas buah tangan yang bisa dihasilkan. Bahan-bahan kerajinan yang asli Santolo juga belm banyak didapati. Aneka olahan yang dijajakan masih sama dengan objek wisata lain yang bukan segmentasi Pantai.

Dengan ini patut untuk dihadirkan misalya kerajiann dari kerang-kerangan yang me
limpah di Santolo. Seperti pengolahan cangkang Kuwuk, Mata Lembu, Tariptip, Keong Laut, Udang, Bulu Panon, Bakarang, Kapiting, dan sebagainya. Dari olahan-olahan laut misalnya belum ada abon ikan laut khas Santolo, atau terasi santolo, Nagt Santolo, Sosis ikan Santolo, dan lain-lain...

Maka dengan ini pihak pengelola dan management perlu memikirkan hal ini...

0 comments:

Posting Komentar