Home » » Tuh Kan di Cidaun Sekarang Hujan, di Santolo Gak Jauh Beda Kayaknya

Tuh Kan di Cidaun Sekarang Hujan, di Santolo Gak Jauh Beda Kayaknya

Belum saya kabarkan bahawa cuaca di Cidaun cerah. Belum juga satu jam di Cidaun mendadak mendung dan langsung saja hujan deras. Sementara saya sedang menunggu kawan-kawan yang lagi ujian, maka saya akan mencatat ada 5 hal yang berada dalam kekuasaan Allah Swt dan kita tidak bisa apa-apa lagi.

Dalam Al-Qur'an Surat Luqman ayat: 34 termaktub

إِنَّ اللَّهَ عِنْدَهُ عِلْمُ السَّاعَةِ وَيُنَزِّلُ الْغَيْثَ وَيَعْلَمُ مَا فِي الْأَرْحَامِ وَمَا تَدْرِي نَفْسٌ مَاذَا تَكْسِبُ غَدًا وَمَا تَدْرِي نَفْسٌ بِأَيِّ أَرْضٍ تَمُوتُ إِنَّ اللَّهَ
عَلِيمٌ خَبِيرٌ


Dalam ayat ini setidaknya ada lima hal yang berada dalam kekuasaan Allah. Dan sebagai manusia kita bisa mengambil hikmah dan juga ilmu tentangnya.



Pertama,
Hanya Allah lah yang mengetahui kapan terjadinya hari kiamat, bagaimana cara Allah menjalankan prosesnya, dan lain-lain. Wilayah ini benar-bena berada dalam ilmu dan kekuasaan Allah.

Kedua,
Hanya Allah yang mengetahui hal ihwal tentang hujan. Kapan ia turun dan di mana letak turunnya. Itu semua berada dalam ilmu Allah swt.

Ketiga,
Hanya Allah lah yang mengetahui secara pasti apa yang berada dalam rahim. Walaupun peralatan medis sudah semakin canggih, namun tetap saja ilmu Allah jauh lebih detil, luas, dalam, dan semua kesempurnaan yang layak untuk Allah yang Maha Sempurna.

Keempat,
Hanya Allah yang mengetahui masa depan. Manusia tidak dapat mengetahui apa yang akan terjadi padanya di masa depan. Walaupun manusia harus merencanakan segala ktifitasnya, namun masa depan ada dalam kekuasaan dan ilmu Allah Swt.

Kelima,
Hanya Allah yang mengetahui kapan dan dimana serta dengan cara apa kita akan dimnatikan. Kita tidak akan tahu akan seperti apa kita ketika mati.

Demikianlah ... Wallahu a'lam ...

0 comments:

Posting Komentar