Home » » Prakiraan Cuaca di Santolo, Sayang Heulang, Ranca Buaya, dan Jayanti

Prakiraan Cuaca di Santolo, Sayang Heulang, Ranca Buaya, dan Jayanti

Bissmillah ... Alhamdulillah

Mari kita awali semua dengan memohon pertolongan dan rahmat Allah. Alhamdulillah hari ini Cidaun diguyur hujan lebat. Hujan sebagi karunia dan rahmat dari Allah yang sangat harus kita syukiri. Keberadaannya membuat harapan baru bagi para petani dan kuncup-kuncup baru akan segera bertunas.

Mengenai karuni kita harus sadar itu adalah alat atau media. Yang namanya media selalu punya fungsi ganda tergantung yang menggunakannya dan bagaimana ia memandang atau berfilsafat tentang alat itu. mak hujan sebagai anugerah mungkin saja akan disikapi oleh bermacam orang dengan beragam sikap. Ada yang bahagia, ada yang menggerutu, ada senang tapi merasa tidak pas waktunya.


Khusus untuk yang mau ngadain acara, hujan seringkali menjadi tertuduh dan tersangka utama gagalnya suatu acara. Hingga karena seringnya ia mendapatkan tuduhan seringkali dalam suatu acara ada saja yang mengusulkan untuk membentuk koordinator pawang hujan yang gunanya untuk mengalihkan sementara hujan itu ke tempat lain.

Sikap yang pas adalah menerima rahmat yang diberikan Tuhan. Bahkan kalau perlu biarkan hujan membasahi bumi dan tubuh kita agar tumbuh baroka bagi badan dan kehidupan kita. Dalamn budaya sunda ada ucapan TONG NAMPIK PANGASIH artinya kita tidak boleh menolka kebaikan apapun. Rasulullah pun pernah bersabda,
لاَ تَحْقِرَنَّ مِنَ الْم‘رُفِ شَيئًا
Artinya sama dengan yang tadi di atas. Itu sikap kita akan kebaikan kebaikan yang disuguhkan manuia. Maka sikap kita atas anugerah Allah tentu harus lebih baik. Karena ada ungkapan SEDIKIT DARI-MU BUKANLAH SEDIKIT.

Cuaca di Selatan Jabar

Mengenai cuaca di Jabar Selatan khususnya daerah pantai itu fluktuatif artinya tidak ada aturan baku yang bisa memprediksikan bagaimana cuaca bisa diramalkan. Yang jelas bulan-bulan ini seringkali tidak ada hujan, suhu udara lembab dan panas, angin kencang disertai udara pantai yang kering seringkali terasa. namun terkadang juga mendung pekat, hujan deras diiringi petir dan angin kencang diseputaran Pantai Selatan selalu terjadi. dengan ini beberapa ruas jalan yang menghubungkan daerah Ciwidey - Cidaun terindikasi banyak mengalami longsor dengan intensitas rendah.

Begitu pula halnya ruas jalan yang menghubungkan Garut hingga santolo dan sayang Heulang terpantau ada yang mengalami longsor.
Sedangakan setelah itu karena datar yakni ruas Jalan yang menghubungkan Cidaun hingga Santolo dan Sayang Heulang tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Tipsnya Gimana

Yang termudah adalah bila kita hendak menuju ke suatu tempat wisata maka kita harus mencoba menghubungi Information Center yang ada di sana, kita tanyakan mengenai cuaca, mendung, cerah, apa hujan. Bisa juga ke santolo bisa menghubungi 085351198922 atau ke Bapak Dani di Santolo 085 318265665

0 comments:

Posting Komentar