Home » » Memilih Akomodasi di Santolo atau di Sayang Heulang

Memilih Akomodasi di Santolo atau di Sayang Heulang

Pantai Santolo dan Sayang Heulang letaknya berdampingan. Dengan landscape yang sama membuat kedua pantai ini menjadi punya kelebihan yang serupa. Pantai berpasir putih, lengkap dengan fasilitas, akomodasi yang mudah, dan hal lain yang menjadi daya tarik khas tempat wisata dipunyai keduanya.

Diantara daya tarik pariwisata dan hal yang sangat perlu diperhatikan dan dipersiapkan dalam pengelolaan tempat wisata adalah akses dan akomodasi. Berkaitan dengan akses jalan sudah banyak dijelaskan bahwa menuju Santolo atau Sayang Heulang sangat mudah dan nyaman. Jalanan yang nyaman dan baik menjadi garansinya.


Sedangkan hal yang berkaitan dengan fasilitas akomodasi Pantai Santolo dan Sayang Heulang telah dilengkapi dengan beragam style dan type penginapan yang menyajikan beragam fitur. Harga yang ditawarkan sangat murah dan akan melambung tinggi bila waktu-waktu tertentu saja, misalnya saat libur panjang sekolah atu setelah lebaran juga saat ada libur bersama yang berlangsung 2 atau tiga hari. Selain itu harga akan kembali bila sedang ada event besar yang diselenggarakan oleh institusi atau perusahaan juga kegiatan masyarakat yang melibatkan banyak pihak.

Penginapan di Santolo

Penginapan di Santolo bentuknya seperti komplek perumahan atau regensi. Komplek penginapan ini ada beriringan dengan potensi Pantai Santolo yang semakin dikenal banyak orang. Maka keberadaan penginapan-penginapan ini berproses secara alami seiring tuntutan dan permintaan dari pengunjung Pantai yang sangat membutuhkan hunian sementara.

Bentuknya yang berada di tengah kampung membuat penginapan-penginapan di Pantai Santolo menjadi terpusat dan padu dengan masjid besar santolo sebagai "main point-nya". Suasanaya sangat nyaman dan membuat betah para tamu. Ada yang begaya tradisional dengan design ala "imah urang Sunda". Ada yang semi modern dan ada juga yang bergaya modern.

Harga yang dipresentasikan sangat murah. Dengan Rp 150.000,- kita bisa mendapatkan hunian yang cukup layak. rata-rata tarif per malam adalah Rp 200.000.

Penginapan di sayang Heulang

Penginapan di Pantai Sayang Heulang terbagi menjadi dua blok utama. Yaitu blok barat dan blok timur. Diantara penginapan yang ada di sebelah barat itu ada yang berbentuk bangunan permanen, ada villa, dan rumah sederhana yang dipadukan dengan penginapan. Ada juga yang memadukan rumah makan dan warung dengan menyediakan kamr bagi tamu yang membutuhkan tempat menginap.

Di blok timur banyak pula penginapan yang beragam gaya arsitektur, fasilitas, dan pelayanan yang disajikan. Namun secara garis besar fasilitas ang ditawarkan hampir sama dan standar saja.

Tarif yang ditawarkan oleh penginapan-penginapan itu secara pukul rata sangat murah dan standar untuk penginapan yang menyediakan fasilitas standar. Dengan uang Rp 150.000,- sudah bisa mendapatkan hunian yang nyaman di Sayang Heulang. Kecuali ketika hari-hari padat pengunjung. Dapat kamar walau mahal lebih beruntung dari pada tidak.

Dibandingkan dengan Penginapan-penginapan di Santolo, Penginapan di Sayang Heulang tempatnya lebih terbuka dan view ke Samudera Indonesia tidak banyak terhalang oleh bangunan lain. Namun keadaannya yang demikian menjadi kurang pas bila sedang terjadi angin kencang yang bisa langsung berhembus ke arah penginapan.

Sayang Heulang atau Santolo

Berakomodasi di Santolo atau di Sayang Heulang tidak ada maslah berarti. Keduanya menyajikan kenyamanan yang setara. namun bila boleh saran, Akomodasi di Santolo sangat nyaman karena ada di tengah perkampungan. Bila udara cerah dan anda memerlukan keheningan tanpa angin maka pilihlah penginapan di Santolo. Lebih lebih bila sedang ada angin kencang. Kecuali anda sedang membutuhkan akomodasi yang bebas diterpa angin.

Kemudian bila kita ingin berakomodasi di tempat yang lebih terbuka dan langsung view to the sea maka penginapan di Sayang Heulang menjadi pilihan utama, lebih-lebih bila tidak ada angin kencang.

Maka silahkan anda persiapkan ...

0 comments:

Posting Komentar