Home » » Di Cidaun Cerah, Di Santolo Tampaknya Sama

Di Cidaun Cerah, Di Santolo Tampaknya Sama

Kondisi cuaca yang mendung dan hujan terkadang membuat kita urung melakukan sesuatau. Suasana yang membuat ngantuk bila sejak pagi hujan sudah turun. Touring, hiking, dan adventuring adalah kegiatan yang harus memperhitungkan kondisi cuaca. Karena perjalanan jauh sangat ingin kita nikmati tanpa terganggu cuaca buruk.

Cidaun adalah satu nama kecamatan yang terkenal di pesisir Pantai selatan. Derahnya yang berada dekat dengan pantai membuat Cidaun termasuk atau terkenal sebagai daerah pantai. Meskipun pernyataan itu tidak seluruhnya benar. Karena kalau kita jelajahi justru Cidaun itu lebih banyak areal berbukit-bukitnya terutama sebelah utara yang berbatasan dengan daerah Naringgul.



Daerah Cidaun yang termasuk wilayah Kabupaten Cianjur ini adalah jalur transportasi yang harus dilewati bila anda menggunakan jalur Ciwidey - Cidaun atau dari Cianjur - Cidaun. Jalanan yang menghubungkan Cidaun - Santolo adalah Jalur Jabar Selatan yang lapang dan nyaman.

Kondisi Cuaca di Cidaun

Pada bulan april ini cuaca di Cidaun berselang-seling antara mendung dan cerah, atau antara hujan dan terik. Namun untuk hari ini cuaca di Cidaun cerah. Sering terjadi cuaca di Cidaun berubah ekstrim dan mendadak. Fenomena ini biasa terjadi juga pada daerah-daerah yang lain. Tidak jarah pagi mendung siang cerah sore mendung lagi. Atau pagi cerah siang mendung.

Antara Cidaun dan Santolo

Dari Cidaun ke Santolo cuma membutuhkan waktu 2 jam perjalanan. Jaraknya tidak terlalu jauh. Jalanan yang dilalui sangat nyaman. Pemandangan di sepanjang rute sangat indah. Cidaun dan Santolo segaris berada di tepi Samudera Indonesia.

Menurut prediksi saya selama ini, bila di Cidaun hujan maka di Santolo biasanya hujan. Dan bila di Cidaun cerah maka di Santolo juga Cerah. Namun itu bukan kepastian. Dan adakalanya mungkin di Cidaun cerah tapi pas kita datang cuaca mendung. Bila sudah begitu kita yang beriman harus insaf bahwa manusia tidak sanggup mengalihkan hujan dan menolaknya. Dialah yang maha menurunkan hujan dan membagi Rahmat ke seluruh alam. Dialah yang membagikannya tanpa kita harus betanya kenapa ...

0 comments:

Posting Komentar