Home » » Penginapan dan Rumah makan Marcel

Penginapan dan Rumah makan Marcel

Sudah tidak asing lagi bagi masyarakat akan keberadaan Pantai Santolo di Kabupaten Garut. Masyarakat yang tinggal di kota pun sudah sangat banyak yang berdatangan di Pantai Santolo. Letaknya yang jauh dari pusat perkotaan membuat acara touring dari sekitaran Pulau Jawa dan dari kabupaten yang lain semakin hari semakin banyak. 

Pengalaman saya di Bandung selama 10 tahun terakhir menunjukkan bahwa popularitas Pantai Santolo dan jumlah kunjungan para wisatawan semakin hari semakin banyak. Bahkan anak muda yang tergabung dalam komunitas-komunitas hobi jadi pada rame-rame touring keliling jawa barat bagian selatan. Dari Bandung biasanya mereka langsung ke Ciwidey menyambangi Kawah Putih, Cimanggu, Ciwalini, Ranca Upas, Situ Patenggang, dan Cibuni. Kemudian mereka bertolak ke arah Cidaun - Cianjur untuk mengunjungi Pantai Jayanti - Cikawung dan situs sejarah Pajajaran Batu kukumung di Desa Karang wangi Cidaun. Setelah itu mereka bertolak ke Ranca Buaya yang indah dan nyaman. Setelah itu mereka melanjutkan perjalanan menuju Puncak Guha, Santolo dan Sayang Heulang.
 
Sebagian lain ada yang mengambil Rute Buah Batu - Pangalengan dan singgah di Tempat Wisata Situ Cileunca. Banyak pula langsung menuju Garut lalu mengunjungi beberapa tempat wisata di sana, seperti Darajat, Cipanas dan kemudian melanjutkan perjalanan sampai Ke Santolo.

Melakukan perjalanan jauh dengan kawan-kawan sehati dan sehobi sangat nyaman dan tiada rasa lelah yang ada hanya happy dan bahagia. Serasa lengkap saja kehidupan masa muda dengan bisa menggapai dunia baru yang jauh dari kampung halaman meski harus agak menggembel sekalipun. Itulah kegilaan masa muda ... hehe

Di Santolo kita tidak usah khawatir dengan Penginapan dan makanan. Karena Santolo ini telah tertata dengan rapi manajemen pelabuhannya. Telah berdiri disana banyak penginapan dan restoran yang menyediakan kenyamanan dan aneka menu makanan.

Rekomendasi

Agar anda tidak bingung dalam mencari peginapan yang nyaman, maka Penginapan dan Rumah Makan Marcel dapat menjadi solusi tepat. Mengambil akomodasi di sini tidak ribet karena langsung ketemu dengan pengelola sekaligus pemilik. Pa marcel biasa disebut. Tawar saja sepuasnya.

Harga yang ditawarkan antara Rp 150.000 - Rp 300.000 per malam. Fasilitas yang tersedia adalah kamar yang lengkap dengan kasur dan bantal yang bisa ditinggali oleh 2-5 orang. Harga ini selalu berubah mengikuti pasar dan hukum ekonomi Adam Smith menuju titik keseimbangan ...

Selamat berkunjung !!!

0 comments:

Posting Komentar