Home » » Tarif Tahun Baru Pantai Santolo

Tarif Tahun Baru Pantai Santolo

Pantai Santolo primadona pariwisata bahari di Selatan Garut sudah mulai diapadati pengunjung. Padahal hari-hari menjelang tahun baru masih cukup lama yaitu 16 hari ke depan. Di sepanjang jalan dari Bandung sampai Cidaun banyak sekali konvoi kendaraan beroda dua yang mendominasi jalur wisata ke Santolo ini. Muda-mudi ini jauh-jauh datang melewati tempat-tempat wisata yang tersebar di sepanjang jalur Ciwidey - Cidaun.

Setelah berada di Kecamatan Cidaun, mereka lantas singgah untuk menjelajahi Wisata Pantai Jayanti yang terkenal di Cianjur Selatan. Setelah puas mereka kemudian singgah di Ranca Buaya - Puncak Guha - dan akhirnya tiba di Santolo.

Daya tarik Santolo semakin hari semakin kuat. Keindahan panorama alam yang berbalut bentangan batu karang yang luas serta kelengkapan akomodasi di Pantai Santolo adalah beberapa hal yang menambah alasan para pengunjung untuk datang ke Pantai Santolo.

Menjelang pergantian tahun baru, tarif yang dipasang oleh pihak pengelola adalah Rp 10.000 dengan biaya parkir kendaraan terpisah. Perbedaan tarif dari biasanya yang seharga Rp 6.000 belum termasuk parkir adalah hal yang sangat rasional. Karena Pantai htelah dibenahi dan dibersihkan. selain itu pengamanan di area parkir, Penginapan, sentra oleh-oleh dan jajanan, serta di pinggir pantai sudah dipersiapkan dengan baik. 

Selain itu, tarif penginapan di pantai Santolo menjelang tahun baru, libur panjang, dan lebaran cenderung naik. Kisaran kenaikannya bisa mencapai 100 % sampai 200 %. jadi yang nanti tidurannya tidk di tenda, disarankan untuk segera memesan penginapan dari sekarang karena biasanya daftar antrian pengunjung penginapan sudah penuh sampai 2 minggu setelah tahun baru.

semoga bermanfaat ...

0 comments:

Posting Komentar