Home » » Tahun Baru-an di Penginapan Danda Santolo

Tahun Baru-an di Penginapan Danda Santolo

Pantai cantik Santolo adalah salah satu destinasi pariwisata yang ada di Garut Selatan. Pantai ini amerupakan satu diantara ribuan pantai yang berada di tepian samudera Hindia yang terkenal dengan ombak besarnya. Seperti pada umumnya pantai selatan Jawa yang deburan ombaknya keras dan arusnya kencang, Pantai santolo juga memilki karakteristik seperti itu.

Ada hal yang sedikit berbeda di Pantai Santolo ini. Yaitu warna pasirnya yang putih dan halus. Hal ini memang tidak seperti pantai di Jawa bagian selatan yang umumnya berwarna hitam, cokelat dan abu. Pemandangan ini adalah salah satu daya tarik pariwisata yang unik dan menarik.

Selain Pasir Putihnya, Pantai Santolo ini juga memilki keindahan gugusan karang yang luas dan solid. Bentangan luasnya bisa mencapai 3 hektar. Karangkarang yang terhampar ini membentuk satu teras yang luas. Bila air sedang surut kita bisa menyaksikan keindahan yang luar biasa. Biota laut dan ikan-ikan kecil yang berwarna-warni banyak ditemukan di karang-karang itu. Kemudian banyak juga terdapat cekungan-cekungan yang membentuk kolam alami yang dangkal dengan kedalaman antara 0,3 - 2 meter. Kolam-kolam yang mirip mangkuk besar ini sangat indah dan berenang di sana tidak berbahaya sama sekali.

Fasilitas

Fasilitas pantai sangat lengkap, Mulai dari tempat parkir, masjid jami Al-Hidayah, WC, TPI (tempat pelelangan ikan), perahu, boat, restoran, rumah makan khas tradisional, saung bakar ikan, saung-saung, penginapan, pusat perbelanjaan dan oleh oleh, sampai klinik, juga ada toko swalayan, dan banyak lagi yang lain.


0 comments:

Posting Komentar