Home » » Rute Perjalanan ke Pantai Santolo Garut

Rute Perjalanan ke Pantai Santolo Garut


Untuk mencapai Pantai Santolo kita mesti ingat bahwa itu ada di selatan Garut. Wilayah ini sekarang menjadi primadona. Banyak orang yang membicarakannya. Yang sudah berkunjung akan bercerita tentang keindahannya. Dan yang belum berkunjung mencari informasi sejelas-jelasnya.

Bagi kami yang orang selatan, Pantai ini sudah tidak asing lagi. Namun terkadang untuk menuliskan tempat sekitar kami ini masih menunggu-nunggu waktu yang pas. Dan sekarang ini waktu yang tepat untuk share tentang keindahan wilayah selatan yang kami tinggali.

Baiklah, Pantai Santolo ini terletak di Cikelet Pameungpeuk Garut. Karena wisatawan yang datang juga berasal dari wilayah yang berbeda-beda maka rutenya juga bisa berbeda-beda.
  • Dari arah Cianjur, Suka Bumi, Bogor, bisa langsung menggunakan jalan Raya yang menghubungkan Cianjur - Cidaun. Lalu dari Cidaun perjalanan dilanjutkan ke arah timur melewati Desa Cidamar lalu Desa Krang Wangi Cidau lalu menuju Ranca Buaya lalu kita langsung ke arah timur menuju Pantai Santolo.
  • Yang Datang Dari Arah Bandung, Bisa menggunakan beberapa rute perjalanan. Yang tersingkat adalah:
  1.  jalur pertama melalui Ciwidey terus lurus ke arah Selatan menuju Cidaun yang bisa ditempuh dalam waktu 4 Jam. setelah itu langsung menuju Ranca Buaya ke arah timur lalu Menuju Pantai Santolo dengan Waktu 1-2 Jam Perjalan. Jalir
  2. jalur kedua melalui Ciwidey lalu ke Pangalengan kemudian Bungbulang lalu ke Pantai Santolo. Rute ini bisa menghabiskan 6-7 jam perjalanan.
  • Dari arah Jakarta bisa melewati Bandung lalu mengambil rute pertam atau kedua.
  • Dari arah Sumedang bisa Lansung Menuju Garut Kota lalu lanjutkan ke Cikajang kemudian Pantai santolo dalam waktu 6-7 jam perjalanan. Begitu Pula yang dari arah tasik bisa mengambil jalur-jalur alternatif ke arah Pantai santolo. Untuk sekarang Jalan dari arah Tasik atau wilayah timur Indonesia sudah sangat bagus, lebih-lebih setelah proyek pemabangunan jalur lintas selatan dikerjakan, maka akses ke arah Santolo semakin mudah.
Demikian informasi singkat Rute Jalan Ke Pantai Santolo. Dinanti Kunjungannya .... salam

0 comments:

Posting Komentar