Home » » Pasir Putih ...? Santolo aja ....

Pasir Putih ...? Santolo aja ....



Jangan Jauh-jauh
Bali memang pusat pariwisata kelas internasional yang ada di Indonesia. Saking terkenalnya orang lebih tahu Bali daripada Indonesianya. parrrah ... Dengan segala keindahannya bali menarik wisatawan lokal maupun asing untuk datang menghampirinya.  Ia membuat jatuh cita orang yang pertama kali melihatnya. Mendengar namanya disebut saja orang sudah membayangkan kemolekannya.... Yang terkenal di Bali apnya sich ...? banyak tau ?? tapi ada satu hal yang selalu diburu wisatawan yaitu keindahan pantainya..
emangnya gimana ? Bali terkenal dengan keindahan pantainya dengan keunikan dan ciri khas masing-masing. Ada yang berombak besar namun baik untuk surfing. Ada yang ombaknya tidak terlalu besar dan memiliki kekayaan biota laut sehingga cocok untuk diving  dan snorkling.
Namun untuk menikmati semua itu kita tidak perlu jauh-jauh. Bagi yang berada di pulau jawa khususnya Jawa Barat mendingan berkunjung ke pantai Santolo. Kalau hanya ingin menikmati lembutnya pasir putih dan berenang di air laut yang berarus lambat mah cukup datang saja ke sini, ke pantai Santolo.

Fasilitas gimana ...?
Jangan khawatir mengenai fasilitas. Pantai ini cukup lengkap dari sisi akomodasi dan hal lainnya. Ada puluhan Villa dan penginapan yang bisa kita sewa hanya dengan uang Rp. 150.000 - 250.000 ita sudah dapat hunian sementara yang diinginkan.

Susuri semua
Bagi kita yang penat setelah bergelut dengan pekerjaan, mencari pantai enakan yang masih sepi dan belum banyak dikunjungi, walaupun menyaksikan lautan manusia juga dapat menjadi dijadikan sarana refreshing juga. Namun terkadang kita ingin pergi menjauh dari kebisingan dan kumpulan denagan manusia-manusia baik itu. Sesaat kita hanya ingin berinteraksi dengan diri sendiri, alam, dan tuhan.
Untuk tujuan itu sekitar pantai Santolo sangat cocok untuk disambangi. Kita dapat berjalan kaki menyusuri hamparan patai yang membentang dan mendengarkan nyanyian alam yang gemuruh namun membuat hati hening. Itulah hebatnya alam anugerah tuhan. Bersuara seakan bertasbih memuji Tuhannya namun kita menjadi merasa hening. Tanpa terasa harapan dan ide-ide baru bermunculan setelah lama teredam oleh bisingnya hati yang sibuk.

Berteduhlah sejenak ...leyeh-leyeh
nikmatin aja gak usah banyak bicara. Pandanglah lautan lepas yang biru itu berpadu dengan kaki langit yang juga biru. Perhatikan bagaimana sang ombak menyapa batu karang yang dari tadi terdiam. Setelah keduanya bertemu mereka seperti tertawa menyajikan orkestra bershimphony acak namun indah. Rasakan getarannya meresonansi jiwa kita yang lelah. Lihatlah burung-burung camar yang terbang melambung kemudian menukik tajam bersama keluarga mereka. Tarian alam yang elok menambah indah jiwa dan membuat kaya nurani kita.

Bangkitlah ... kejar mimpimu
Jangan berlama-lama melihat keindahan ini. Jangan terus terpesona. Bangkitlah dan pancarkan optimisme. Lalu sebarkan bahwa Santolo telah menginspirasiku...

Thank god ....

0 comments:

Posting Komentar