Home » » Menikmati Rembulan di Penginapan BU KOKOM Santolo

Menikmati Rembulan di Penginapan BU KOKOM Santolo

Beralamat di Kecamatan Cikelet Garut Selatan, Pantai Santolo bagaikan Hidden Heaven atau dalam Bahasa Sunda disebut Sorga yang Tersembunyi. Dalam beberapa ayat kitab suci digambarkan bahwa surga itu tajri min tahtihal anhaar yaitu di bawahnya mengalir sungai sungai. Terus lagi ada kalimat laa yasma'una fiha laywawwalaa kidzzaabaa yaitu tidak ada perkataan yang sia-sia dan dusta. heee ... kaya kang ustadz aje ngemengnye ....

Di Santolo memang seperti di sorga. Segala kepenatan, stress, rasa tidak nyaman terhadap orang lain, merasa dendam, dan lain sebagainya bisa hilang seketika. Dan kita bisa bedialog dengan jiwa kita dalam suasana yang tenang.

Selain menyajikan keindahan dan kenyamanan, Pantai Santolo pun telah berbenah diri, melengkapu fasilitas demi memberikan kemudahan kepada para pengunjung. Dalam hal ini ada simbiosis antara pengunjung dan masyarakat setempat. Denyut nadi perekonomian dan kesejahteraan akan segera tercapai kalau kita mau bekerja sama.

Di sekitar Pantai Santolo kita akan mendapati banyak sekali losmen dan penginapan dengan tarif terjangkau. Dan letaknya tidak jau dari bibir pantai. Bahkan bisa dibilang penginapan-penginapan di Santolo terpusat di area Pantai. Jarak paling jauh hanya sekitar 1 KM dari garis pantai.

Penginapan Bu KOKOM

Salah satu penginapan yang kami rekomendasikan adalah penginapan Bu KOKOM. Penginapan berlantai dua ini menawarkan fasilitas bermalam dan tour guide selama kita berada di santolo. Kamar yang tersedia ada 4 kamar tidur lengkap dengan ranjang, kasur, bantal, lemari pakaian, kipas, TV. 

Penginapan Bu KOKOM menawarkan tarif antara Rp 150.000 sampai Rp 250.000 untuk yang tidak ber AC. Dan Rp 200.000 sampai Rp 300.000 untuk yang ber AC. Harga di atas hanya perkiraan saja karena harga sangat turun naik tergantung kondisi pengunjung di sana. Kalau pengunjung sedang padat kenaikan tarif penginapan bisa melonjak sampai 100%. Namun bukan berarti klita tidak bisa mendapatkan penginapan yang layak dengan harga yang murah. Pandai-pandailah adu tawar harga. Orang Santolo mah balalageur sareng berehan .....

Keunikan atau tepatnya kenyamanan yang ada di Penginapan Bu KOKOM adalah kita bisa menggunakan jasa restauran dan warung yang ada di lantai dasar apabila kita membutuhkan sesuatu untuk dimakan dan diminum. Jadi urusan perut bisa dituntaskan segera tidak menunggu waktu lama. Kita tinggal turun saja ke Bawah lalu pilih apa mau yang anget-anget atau mau yang brrrrrrr dingin. 

selamata berkunjung ..... !!! 

0 comments:

Posting Komentar