Home » » Menikmati Ikan Bakar di Santolo Beach

Menikmati Ikan Bakar di Santolo Beach






Menikmati suasana pantai dapat dilakukan dengan beragam cara. Ada yang hanya duduk malas-malasan sampai terbaring tidur beralaskan pasir beratapkan langit biru. Ada juga orang sukanya berjemur terutama orang-orang bule yang ingin menggelapkan kulit. Katanya sih agar kelihatan lebih eksotis. Iah siiiih bagi mereka. Kita juga sama bisa asal jangan terlalu lama heeheee … tau kan maksut saya.
Ada yang sukanya main pasir membuat gundukan-gundukan atu menulis di atasnya. Ada yang menulis kata-kata cinta, ada juga yang galau karena sedang patah hati. 

Bagi yang suka menjajal aneka makanan di setiap kunjungan wisata maka jangan khawatir. Di Santolo Beach banyak berdiri warung-warung, rumah makan, dan restauran yang menjajakan aneka menu  makanan yang lezat dengan beragam aneka cita rasa yang menggoda.

Ikan Layur sang Primadona
 
Satu hal yang harus anda coba ketika berkunjung ke Santolo adalah Ikan bakar Santolo. Ke pantai tidak bakar ikan rasanya kurang afdhol.  Di santolo kita bisa memilih jenis ikan yang ingin kita jajal rasanya. Yang sering diburu dan populer adalah ikan layur. Ikan yang panjang dan pipih serta bergigi tajam serta keperakan  ini sering menjadi oleh-oleh favorit para wisatawan. Rasanya yang enak serta murah mumbuat jenis ikan ini laris manis. Namun jangan salah ketika pasokan ikan layur berkurang hara per kilo nya bisa mencapai Rp. 50.000,. Maka bila ingin puas menikmatinya datanglah ketika musimnya, yaitu sesaat menjelang kemarau yaitu sekitar bulan Februari - Maret.

Jenis ikan lain pun sangat banyak yang bercita rasa tinggi dan dengan harga yang lumayan mewah juga. Namun ini sebanding dengan kenikmatan yang akan kita dapatkan. Di pantai Santolo ikan yang dapat kita jajal rasanya sangat banyak. Bahkan saya sempat terheran-heran melihat jenis dan bentuk ikan yang saya temui di sana. Saya juga sering kali tersenyum mendengar namanya karena asing, unik, dan menurut saya cukup mengundang senyum.

Memancing Ikan Sendiri 

Bila anda ingin merasakan bakar ikan hasil tangkapan sendiri, maka memancing menjadi hal yang akan membuat anda puas. Anda tinggal bawa alat-alat pancing lalu cari spot dan tempat yang pas untuk memancing. Salah satu tempat yang nyaman dan pas untk memancing adalah di sekitaran bekas dermaga tua yang ada di sana. Tepatnya di sebelah barat pantai. Untuk menuju ke sana kita tinggal  memakai perahu dengan bayaran Rp. 5.000,-. Bila air swedang surut anda tinggal nyeberang saja. Gampang ko' ....

Selamat mencoba yahhh

0 comments:

Posting Komentar