Home » » Masjid Al- Hidayah di Pantai santolo

Masjid Al- Hidayah di Pantai santolo

Terra Incognita

Dua kata itu menggambarkan daerah di sekitar pesisir pantai Santolo.
tidak seperti pantai santolo yang sudah terjamah tangan modernisasi,
pantai-pantai di sekitarnya sama sekali masih perawan browww ...
Bila sempat berkunjung ke santolo,
maka kita akan tahu keunikan pantai-pantai ini.
Kita akan merasakan sensasi dan mendapat kejutan luar biasa di sana.
Kita pasti berdecak kagum.
kok ada pantai indah di sini eah ...
kok gue baru tau sekarang.

Kekaguman kita akan semakin bertambah dengan fasilitas yang ada di sana.
bagi saya yang baru belajar soleh ini (ckckck... cuh ...) fasilitas masjid sangat urgent keberadaannya.
Maka ketika masuk, saya langsung bertanya,
ada masjid gak di dalem....???
Yang ditanya langsung nyahut:
ada mas ... masjid gede.

Gembira dan terperangah
Setelah menyusuri jalan sekitar 5 menit-an sampailah kita di depan masjid yang megah. dalam hati saya berucap:
".... perfect... this mosque like oase for my life"
Sorry breww itu suara hati guee ... loh jangan ngiri yee, gak ngerti sana kursus dulu...
Jujur saya sangat senang dan gembira.
Lebih-lebih kedatangan ke sana bukan hanya bersenang-senang dan refreshing namun lebih mendorong diri saya lebih dekat kepada-Nya... ma'lum masalah kita semua ada dalam genggaman kekuasaan-Nya...Pantai hanyalah tempat biasa saja. Allah lah yang serba Maha.

Serius
Sekarang gue serius niech ... keberadaan masjid di tengah-tengah area wisata sangat penting. Ini dapat menarik pengunjung un tuk sadar diri, sehingga alam yang begitu indah ini punya siapa. Bila sudah begini yakin perjalanan wisata akan mendatangkan berkah.

Salah Baca Nama
pas saya datang saya langsung penasaran.
ni masjid namanya masjid apa, yah ...
Setelah berputar ke arah pantai, saya menemukan namanya,
Al-Hikayah ....
eeeeeeh eh ehhh ... al-hkayah apa al-hidayah yahhh...
kalau al-hikayah berarti sama dengan alkisah.
berarti maskid ini memiliki kisah unik,
bisa saja dahulu masjid ini dibangun oleh para penyebar islam
yang konon katanya sering singgah di pantai-pantai,
karena mereka datang menggunakan kapal laut.
eeeeh eh ehhh ... atau kah al-hidayah.
kalau al-hidayah berarti petunjuk.
nama yang sejuk.
kaena bila kita tersesat serasa pikiran dan hati kita panas.
Karena ketika itu ada gelisah dan ketakutan yang rembes dari dasar hati ... cieee

gak shalat, gak kereeeeen
Shalat dan Zikir boleh di mana saja asal layak dan tempatnya suci. Bahkan bagi saya menikmati pantai sambil malas-malasan, semisal gogolehean di atas hamparan pasir bisa membuat hati relax. Namun bukan berarti kita doing nothing at all. Kita mesti relax sekaligus berpahala.Bila sempat, rasakanlah kedekatan kita dengan sang Pencipta melalui shalat, ruku', dan sujud kita yang diiringi do'a-do'a kita melalui bisikan mesra suara pengharapan kita .... Bila sudah ada fasilitas masji kemudian kita gak shalat wah keterlaluan kite nihh.
 
 




 

0 comments:

Posting Komentar