Home » » Apa yang bisa dilakukan di Santolo Beach

Apa yang bisa dilakukan di Santolo Beach

Pantai selalu saja membawa sensasi indah bagi pengunjungnya. Sensasi yang dirasakan selalu begitu pada setiap orang. Memang kebanyakan dari kita sangat senang berada di area terbuka. Berjalan-jalan santai sambil menatap langit biru disertai suara deburan ombak dan bentangan birunya laut  adalah beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk sejenak melepas kepenatan yang mendera.

Lalu apakah yang bisa kita lakukan di Pantai Santolo ??

Malas-malasan aja
Diantara tujuan kita datang ke satu tempat adalah kita ingin rehat dan mengambil nafas baru setelah kepenatan begitu mendera jiwa. Di Santolo kita bisa bermalas-malasan, leyeh-leyeh di tepian pantai diatas hamparan pasir sambil memandang langit biru.
Bisa juga kita hanya duduk terdiam tidak banyak kata dan hanya ditemani cemilan ringan, seakan kita hanya berbicara dengan diri sendiri, alam, dan tuhan saja. Atau kita hanya menyimak orkestra indah yang dipentaskan Tuhan dalam alam cipaan-Nya.
Kalau saya lebih suka membaca buku motivasi, kisah teladan, dan hikmah kehidupan. Sensasinya begitu mengena dan setelahnya kita serasa punya energi baru untuk menaklukan dunia.

Baca Qur'an
Wah kalau ini favorit saya. selain kita menjadi segar dan sehat dari sisi jasmani, kita juga akan punya energi baru dengan penyegaran iman dan rohani kita. Aktifitas ini sangat baik dilakukan sendirian atau secara berjamaah seperti tadaarusan. Rekreasi bersama kawan kemudian diisi dengan aktifitas yang mulia akan menjadikan tempat yang kita kunjungi menjadi punya nilai plus.

Menyusuri Karang
Yang ini juga favorit saya. Kita bisa terkagum-kagum dengan keidahan karang-karang yang ada di Santolo. Karang-karangnya memiliki bentuk dan tekstur yang bermacam-macam. Jangan lupa sempatkan pula mencari binatang-binatang karang yang ada di sana. Saya suka mengumpulkan makhluk-makhluk itu dan terkagum-kagum dengan keanehannya. Sering kali saya heran karena merasa belum pernah melihat binatang seperi itu. Di sana kita bisa merasakan sentuhan tekstur karang, loncat ke sana loncat ke sini, photo yang ini photo yang itu, kereen bangeet

Berenang
kita juga bisa berenang-renang kecil di Pantai Santolo terutama di Pantai sebelum Pulau Santolo. Bisa juga setelah menyeberang ke Pulau Santolo kita berenang di sana. Namun harus menunggu air surut. Uniknya setelah air laut surut nanti akan banyak cekungan-cekungan seperti mangkok besar. Namun harus cekatan karena kalau dalam keadaan sedang ramai pengunjung bisa-bisa kita kagak kebagian. Apalagi yang berburu tempatnya banyak anak-anak. wah masa kita harus rebutan ma anak-anak, heheee.... Eiiiit untuk yang ini kita perlu hati-hati. Karena ombak di pantai santolo terkenal besar dan ganas. Saya sudah merasakan tamparan Ombak di Sana.

wah banyak banget yang bisa kita lakukan kapan-kapan kita bahas lagi yah .... 


0 comments:

Posting Komentar