Home » » Apa itu "Santolo" ( versi geografer lepas Sunda )

Apa itu "Santolo" ( versi geografer lepas Sunda )

Apa itu pantai ... so coool brow

duh .. apa nya... pantey ya pantey .... sungguh enggak nejawab pertanyaan. Kita kira-kira aja kelesss yah.. Pantai itu batas antara daratan dan lautan. Biasanya memiliki ciri berpasir dan adanya gugusan batu karang. Kebanyakan memiliki panorama alam yang menyejukan hati walaupun suhu nya panas. hal ini tak lain karena alam menyatukan serpihan serpihan keindahan yang ada di alam. Luasnya jarak pandang mata, seolah membuka pikiran kita. Sehingga kita terasa plong plong plong ...

Tanjung dan Selat ... apa tuhhhhhh ?
Tanjung apa yah .. 
Tanjung adalah daratan yang menjorok ke laut. Kalau di wilayah selatan Jawa ada pantai Ranca Buaya. Pantai ini merupakan pantai semenanjung yang benruknya menjorok ke laut. Sehingga bila kita menngok ke arah timur dari pantai Jayanti cidaun maka kita akan melihatnya seperti buaya yang sedang tengkurap menghadap ke laut.

kalau selat apa ... 
nah selat adalah bentuk daratan tang melekuk sehingga laut masuk ke daratan. Begitu sederhananya.
Jadi pantai itu akan memiliki bentuk semenanjung, teluk, atau garis lurus. Indonesia termasuk negara yang dianugerahi ketiga bentuk ini dengan garis pantai terpanjang di dunia. secara indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia. Jadi wajar saja bila memiliki aneka macam pantai yang indah dengan bentuk dan pemandangan masing-masing.

Santolo termasuk yang mana doooong ... ?
ooooh yah sabar yah...  Santolo termasuk teluk di bagian awalnya, apalagi ketika masuk ... coba liat gambarnya .. tuh kann

 
 
 
eitt tunggu dulu ...
Santolo indah bukan hanya mukanya saja, namun yang di sebut Santolo adalah pulau kecil yang dipisahkan oleh selat sempit yang dipenuhi oleh perahu-perahu yang tertambat ..

nih gambarnya

Jadi gimana dong ...?
Menurut orang-orang di sana, asa muasal nama Santolo adalah karena pantai ini nyantolo artinya menjorok ke laut. Oleh karena itu pantai ini lebih tepat di sebut semenanjung.

nih gambarnya ...
  Nah begitulah keindahan Santolo Beach ...


0 comments:

Posting Komentar