Home » » Ada Apa di Pantai Santolo Garut ?

Ada Apa di Pantai Santolo Garut ?





Pantai-pantai selatan Jawa Barat dewasa ini semakin menunjukan tajinya. Betapa tidak ketika saya searching di internet ternyata tempat wisata yang booming di Jawa Barat adalah Pantai-pantai selatannya. Keberadaan pantai selatan pada masa tahun 80-an telah sangat terkenal terutama setelah judul –judul film Susana yang selalu mengambil latar di daerah ini. 
Pada masa kini, kemasyhuran pantai selatan bukan dari aspek mistis dan ilmu kanuragannya saja, namun juga dari aspek pariwisatanya. Telah dikembangkan tempat-tempat baru yang sebelumnya telah memiliki pemandangan bagus dan dikelola secara lebih teratur dengan manajemen yang rapi.
Di era sekarang ada satu lagi tempat wisata pantai yang pamornya sedang menguat, yaitu Pantai santolo, di Cikelet Pameungpeuk Garut. Tempatnya begitu indah dengan landscape pantai. Hamparan Pasir, Batu-batu kerikil, karang, pesawahan, pohon-pohon kelapa, dan ombak yang kejar-mengejar, serta suasana kehidupan pantai dan nelayan.
Itulah beberapa hal yang ada di Pantai Santolo. Bila dirinci kita bisa memilahnya ke dalam beberapa bagian.

Laut Biru
Warna perairan laut di Pantai Santolo berpadu keindahannya dengan birunya langit. Ciri khas Pantai ini memiliki Gelombang yang sangat besar sehingga sangat tidak dianjurkan berenang bagi yang tidak bisa dan bukan professional.

Hamparan Pasir
Menyentuh pasir kemudian berjalan di atasnya, atau bermain-main dengan pasir tidak hanya dilalkukan oleh anak-anak, namun orang dewasa pun bisa bermain dan mencurahkan sensasi dan curahan hatinya melalui media pasir ini. Lebih-lebih pasir pantai pun mengandung khasiat bagi orang yang sedang melakukan terapi bagi penyakit rematik, biri-biri, atau penyakit kulit yang sukar disembuhkan.

Indahnya Batu Karang
Batu karang di Pantai Santolo sangat bermacam-macam ukuran dan bentuk serta teksturny. Ada yang kecil dengan tekstur lembut da nada juga yang keras terhampar di sepanjang pantai. Ada juga yang besar dan memiliki bentuk yang indah sehingga sangat cocok bila kita ingin mengambil gambar disana.

Mudahnya Akomodasi
Untuk bermalam dan menikmati Pantai Santolo kita tidak perlu khawatir akan penginapan atau tempat peristirahatan. Karena di sekitar Pantai Santolo sekarang telah banyak dibangun penginapan. Dan sebagai informasi bisnis villa, di Pantai Santolo sangat bagus untuk investasi di bidang pervillaan dan resort bahkan hotel. Hal ini dikarenakan animo masyarakat untuk berkunjung ke sana semakin meningkat. Dengan ini maka otomatis kebutuhan akan akomodasi yang mudah semakin meningkat pula.

Masih banyak hal yang ingin di share tentang Pantai Santolo ini, namun karena terbatas kesempatan untuk saat ini dicukupkan sekian sambil menunggu perjalan saya berikutnya. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar